in

Hal-Hal yang Perlu Diketahui Pada Cara Membuat CV Perusahaan

cara membuat cv perusahaan

Tidak seperti pembuatan Perseroan Terbatas (PT) yang cukup rumit, bentuk usaha Persekutuan Komanditer (CV) memang lebih mudah dalam prosesnya. Hal ini pula yang membuat biaya mendirikan CV lebih murah daripada PT. apabila Anda berminat untuk membuat CV bersama rekan, ketahui dulu cara membuat CV perusahaan yang berlaku pada masa sekarang.

Perlu diingat juga, pembuatan CV bisa berubah caranya tergantung dari kebijakan pemerintah. Contohnya seperti pembuatan PT yang kini tidak perlu dilakukan manual dan terpisah-pisah, karena bisa membuatnya secara mudah di website OSS yang resmi.

Cara dan Prosedur Mendirikan CV yang Perlu Diketahui

  1. Siapkan data-data CV yang Akan Didirikan

Sebelum membuat CV, Anda beserta persekutuan pun harus menyiapkan data-data lengkap mengenai CV tersebut juga data pribadi.Data yang perlu dipersiapkan antara lain adalah nama CV Anda, tempat kedudukan CV, beserta data-data mengenai sekutu aktif dan sekutu pasif.

Oleh sebab itu, sebelum menyerahkan data tersebut, setidaknya Anda beserta persekutuan sudah membahasnya terlebih dahulu dan menyetujuinya secara bersama. Hal ini untuk menghindarkan terjadinya kesalahpahaman ketika CV sudah dibentuk.

Selain data seputar CV, maksud serta tujuan didirikannya CV juga harus jelas,kemudian bidang usaha yang Anda dan persekutuan kerjakan pun perlu disusun dengan baik dan benar. Untuk menyusun tujuan, usahakan sesuai dengan Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia atau KBLI.

Hal tersebut akan mempermudah Anda dalam melakukan proses berikutnya.Apabila di tahap awal ini sudah merasa sulit dan belum mengerti maupun ada yang perlu dipertimbangkan, tidak ada salahnya menggunakan jasa konsultan pembuatan CV. Di kota-kota besar seperti Jakarta terutama, konsultasi bisnis seperti ini umum dilakukan dan ada banyak konsultan professional yang bisa membantu.

  1. Urus domisili CV Anda

Setelah mempersiapkan semua data tentang CV maupun data pribadi Anda dan persekutuan, lakukan kepengurusan domisili.Hal ini supaya CV Anda pun diakui secara jelas oleh otoritas setempat, biasanya kepengurusan ini ke kelurahan yang bersangkutan. Mintalah surat keterangan kegiatan, jika masih harus meminta SKDP(Surat Keterangan Domisili Perusahaan) maka penuhi persyaratan tersebut.

  1. Membuat Akta Pendirian di depan Notaris

Usai menyiapkan data-data yang disebutkan, silakan membuat Akta Pendirian ke Notaris. Sebelumnya, pesanlah nama CV pada SABU(Sistem Administrasi Badan Usaha) milik Kemenkumham. Setelah pemesanan nama, silakan mengikuti proses pendirian CV. Jangan lupa bawa dokumen penting seperti fotokopi KK dari para pendiri CV, fotokopi Penanggung Jawab CV, NPWP Pengurus CV, fotokopi PBB(Pajak Bumi dan Bangunan, SKDP, IMB(Izin Mendirikan Bangunan), serta siapkan pas foto.

Namun, berkat diberlakukannya OSS, pembuatan CV sekarang bahkan tanpa perlu tatap muka dan hanya dilakukan melalui website OSS yang sudah disediakan pemerintah. Hal ini juga sudah berlaku untuk pembuatan Firma maupun Persekutuan Perdata.

Masih belum faham atau sudah mengerti ca ra membuat cv perusahaan? Kami akan bantu anda lebih detail dan dipandu oleh ahlinya dalam pembuatan pt atau cv perusahaan. Silahkan cek di www.konsultanjakarta.com bisa langsung komunikasikan langsung persoalan tentang pembuatan pt atau cv perusahaan.

Sedikit intro, konsultanjakarta.com adalah salah satu jasa pembuatan pt atau cv perusahaan di jakarta yang sudah banyak menangani client dari berbagai kategori bisnis jadi jika anda memiliki kendala dalam hal ini sangat lah tepat. Silahkan konsultasikan langsung dikontak wa/telp/sms melalui website konsultanjakrta.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

konveksi seragam

Awas Kecewa! Ini Tips Memilih Jasa Konveksi Seragam dengan Tepat

Perawat Khusus Orang Tua

Tips Memilih dan Menentukan Perawat Orang Tua Pribadi yang Tepat