in

Beragam Fitur Jam Sholat Digital yang Berguna Sebagai Sarana Pengingat Ibadah

Jam Sholat Digital disertai fitur running text

Penggunaan jam sholat digital memang sudah meluas di masjid-masjid mengingat jam ini memiliki beragam fitur yang didesain khusus untuk kegiatan ibadah: sholat. Namun, tidak hanya waktu sholat saja yang ditampilkan, fitur lain seperti alarm adzan, iqamah, hitung mundur menjelang iqamah, teks berjalan, dan lainnya juga dapat dimanfaatkan demi kepentingan ibadah.

Apa Saja Fitur-Fitur Jam Masjid Digital?

  1. Jam Digital Penanda Waktu Sekarang (Real Time)

Jam digital masjid ini juga tetap bisa digunakan sebagai jam pada umumnya yang menampilkan real time. Biasanya, waktu yang ditampilkan bisa disinkronkan dengan handphone Anda ketika mengaturnya. Selain itu, beberapa tipe jam digital masjid juga menyediakan tempat baterai untuk jaga-jaga apabila mati listrik agar jam tetap berjalan.

  1. Waktu Sholat Lima Waktu

Fitur ini menampilkan waktu sholat yang akan berlangsung selanjutnya. Sebagai contoh, Anda datang ke masjid sewaktu dzuhur, maka jam digital akan menampilkan waktu sholat ashar. Selain itu, fitur ini juga dilengkapi dengan sistem countdown atau hitung mundur menjelang waktu sholat tiba. Nantinya, alarm juga akan berbunyi sebagai penanda waktu sholat telah tiba.

  1. Jadwal Sholat Lima Waktu Kota-Kota Besar di Indonesia

Fitur jadwal sholat memungkinkan Anda untuk memilih waktu sholat di kota-kota tertentu di Indonesia. Anda bisa memilih sendiri nama kotanya karena sudah disediakan di dalam jam digital. Walaupun jadwal sholat sudah diatur otomatis namun Anda masih bisa mengeditnya secara manual sesuai dengan pedoman jadwal sholat Departemen Agama apabila terjadi kesalahan.

  1. Hitung Mundur Adzan dan Iqamah Disertai Alarm

Sistem countdown tidak hanya diberlakukan untuk menjelang waktu sholat saja, namun bisa diatur untuk adzan dan iqamah. Hitung mundur tersebut juga disertai alarm yang siap berbunyi sebagai pengingat. Anda bisa mengatur jeda antaraadzan dan iqomah sesuai kehendak. Apabila mengaturnya 5 menit, maka countdown akan dihitung selama 5 menit setelah adzan berkumandang.

  1. Teks Berjalan (RunningText)

Fitur yang satu ini bisa dibilang sebagai fitur tambahan yang menarik karena terdapat jam digital masjid yang tidak dilengkapi dengan runningtext. Dengan adanya fitur teks berjalan ini, Anda bisa menambahkan tulisan berisi ayat-ayat Al Qur’an, petuah agama, hari besar Islam yang akan datang, dan kegiatan keagamaan yang diselenggarakan masjid.

  1. Pemutaran Murottal Otomatis

Biasanya, jam digital masjid juga dilengkapi dengan fitur murottal. Dengan begitu, Anda bisa mengatur kapan murottal diputar, selama berapa lama, dan siapa Qori yang membacakannya karena sudah disediakan pilihan di dalam jam digital. Walaupun murottalnya merupakan bawaan jam, namun Anda juga bisa menambahkan murottal dari handphone agar pilihan yang diputar semakin banyak.

Keenam fitur tersebut belum mencakup semua fitur yang biasanya dipasang di jam digital khusus masjid. Selain itu, tidak semua jam digital masjid juga dilengkapi dengan semua fitur tersebut karena tiap tipe bisa berbeda. Oleh karena itu, sebelum membeli sebaiknya tanyakan kelengkapan fitur dan sesuaikan dengan kebutuhan masjid yang akan menggunakannya.

Ingin tahu yang jual jam digital masjid untuk pelengkap sarana ibadah di masjid maupun dirumah? Anda cek di www.jadwalsholatdigital.com karena item produk lengkap bisa custom sesuai permintaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Perawat Khusus Orang Tua

Tips Memilih dan Menentukan Perawat Orang Tua Pribadi yang Tepat

Bvlgari Jasmin Noir Eau De Parfum

Girls, Deretan Parfum Ini Wanginya Tahan Lama Seharian Lho!