in

5 Provider Internet Kabel Fiber di Indonesia Terbaik dan Terpopuler

Provider Internet Kabel Fiber di Indonesia

Zaman semakin maju. Kini, untuk berselancar di dunia maya tidak seperti dulu yang membutuhkan biaya yang cukup mahal. Anda bisa menggunakan layanan internet kabel untuk kebutuhan internet di rumah yang nantinya bisa Anda gunakan untuk berbagai keperluan seperti streaming film, mengunduh berkas, jual beli online, bermain game online, menonton TV, dan lain-lain. Sudah banyak provider internet kabel fiber di Indonesia yang bisa Anda pakai. Apa saja provider tersebut?

Layanan Provider Internet Kabel di Indonesia

  1. Indihome Fiber

Layanan internet kabel fiber yang pertama adalah Indihome. Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan layanan ini karena sudah banyak iklan yang beredar di masyarakat. Indihome dirilis oleh Telkomsel untuk melayani para penggunanya agar mendapatkan internet dengan kualitas yang lebih baik lagi. Ada berbagai paket kecepatan yang bisa Anda pilih, mulai dari 10 Mbps hingga 300 Mbps serta tambahan TV kabel dan telepon rumah.

  1. My Republic

Dengan biaya berlangganan mulai dari Rp289.000,00 per bulan, Anda sudah bisa mendapatkan layanan internet kabel dengan kecepatan yang luar biasa. Bahkan, My Republic menyediakan paket khusus gamers. Jadi, jika Anda memiliki hobi bermain game online, paket ini sangat cocok untuk Anda gunakan. Sayangnya, jangkauan dari My Republic belum cukup luas.

Baca juga : Rekomendasi 4 Jaringan Bioskop di Indonesia yang Sering Dikunjungi

3.MNC Play

MNC Play merupakan layanan yang dikeluarkan oleh MNC Group. Layanan internet ini memiliki kualitas dan jaringan yang cukup bagus sehingga tidak heran jika banyak pelanggan yang merasa puas dengan layanan internet mereka. Menariknya, MNC Play mampu menghadirkan layanan internet dengan kecepatan hingga 2,5 Gbps. Sayangnya, untuk saat ini MNC Play hanya tersedia di kota-kota besar saja seperti Surabaya dan Jakarta.

  1. CBN

Hampir sama dengan My Republic, biaya berlangganan CBN adalah mulai dari Rp299.000,00 dengan kecepatan hingga 15 Mbps. Menariknya, CBN memberikan penawaran yang menarik, yakni menawarkan kecepatan download dan upload yang sama. Hal ini tentu saja berbeda dari layanan lain karena mayoritas memberikan kecepatan upload jauh lebih rendah daripada kecepatan download.

5.Biznet Home

Biznet home adalah salah satu layanan internet kabel yang mempunyai jaringan yang cukup luas. Saat ini sudah ada 100 kota yang terjangkau layanan ini dan kemungkinan akan terus bertambah seiring dengan berjalannya waktu. Harga yang ditawarkan juga cukup bersahabat untuk ukuran layanan internet kabel fiber. Anda bisa menggunakannya untuk berbagai keperluan mulai dari menonton film, browsing, mengunduh file, dan lain-lain.

Tips Sebelum Berlangganan Provider Internet Kabel

  1. Perhatikan kebutuhan

Hal pertama yang perlu Anda pikirkan matang-matang adalah untuk apa kebutuhan internet di rumah Anda. Kebutuhan internet untuk sekadar browsing dan jual beli online tentu berbeda dengan kebutuhan internet untuk melakukan streaming. Ada beberapa kebutuhan yang tidak terlalu membutuhkan kecepatan yang tinggi dan ada pula yang memerlukannya.

  1. Perhatikan jumlah pengguna

Semakin banyak orang yang akan menggunakan, maka semakin besar pula kecepatan internet yang harus Anda pilih. Hal ini untuk menghindari internet yang lambat karena terbagi ke banyak perangkat. Oleh sebab itu, perhatikan terlebih dahulu kira-kira akan ada berapa perangkat yang terhubung. Jika kurang dari 5 pengguna, paket dengan kecepatan 20 Mbps sudah cukup dan bisa digunakan untuk berbagai keperluan dengan lancar.

Baca juga : Rekomendasi 5 Merek Speaker Terbaik Bagi Anda Pecinta Musik

Jadi, silakan pertimbangkan sendiri layanan provider internet kabel fiber mana yang paling cocok dengan kebutuhan Anda. Selamat beraktivitas di dunia maya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pakaian Kantor Wanita Berhijab

Cara Padu Padan Pakaian Kantor Wanita Berhijab Kekinian